Popular Post

Popular Posts

Visitor Counter

free counter
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Posted by : Unknown Senin, 18 Januari 2016


Untuk para Bloger yang mempunyai banyak sekali postingan mungkin pernah mersakan betapa repotnya kita ketika banyak sekali yang kita tulis dengan tidak berurutan dan betapa mudahnya jika pada tiap tiap postingan sobat mempunyai sudah masuk ke dalam kelompok-kelompok tersendiri dengan nama kelompoknya sesuai tema tulisan berikut tahapanya :
TAHAP 1 :
  • Pertama Login ke Blogspot Sobat di http://www.blogger.com/
  • Pilh Post seperti yang saya beri tanda merah pada gambar di bawah ini :

Cara Mengelompokan Postingan Blog Label
  • Kemudian pilih postingan yang mau di kelompokan dengan mencontreng di kolom di samping judul postingan dan kemudian pilih tanda di atasnya seperti yang saya beri tanda merah pada gambar di bawah ini :
Cara Mengelompokan Postingan Blog Label

  • Setelah itu akan muncul scrol kemudian sobat klik Label Baru seperti yang saya beri tanda merah pada gambar di bawah ini :
Cara Mengelompokan Postingan Blog Label
  • Setelah itu maka akan muncul tab baru untuk memberi identitas kelompok Postingan anda seperti contoh saya mengelompokan Cara Mengelompokan Tulisan Blog Sesuai Tema ke dalam nama Label Trik NgeBlog  dan setelah itu klik Ok seperti yang saya beri tanda merah pada gambar di bawah ini :
Cara Mengelompokan Postingan Blog Label
  • Setelah selesai maka akan ada identitas di seperti yang sayaberi tanda merah pada gambar berikut ini :
Cara Mengelompokan Postingan Blog Label
  • Nah jika identitas atau Label yang sudah ada itu di klik maka akan terbuka semua postingan yang anda tulis sesuai tema yang anda masukan pada label tersebut.
  • Selamat mencoba dan semoga berhasil.
TAHAP 2 :
Header dengan pengelompokan sesuai label yang terdapat pada heder Blog seperti yang saya beri panah merah seperti gambar di bawah ini.
ketika misalkan saya ingin mengetahui Tentang Informasi di Internet dan spesifikasinya tentang facebook, ketika saya meng klik menu Facebook itu maka akan muncul tampilan Label mengenai informasi tentang trik trik dalam facebook, ini mirip seperti website Profesional pada website-website resmi perusahaan ataupun pemerintahan, pada umumnya Temlate yang kita pasang terutama template hasil Downloadan seperti Cara Memasang tempate Hasil Downloadan di Blogspot  selalu menempatkan tanda # pada tempat link header tersebut supaya tidak bisa di klik seperti contoh pada gambar di bawah ini yang saya lingkari dengan tanda merah.


Seperti yang saya lingkari di atas yaitu tanda # sebetulnya tempat menyimpan Link label atau link postingan yang sobat inginkan.Apabila scripnya masih belum di pasang link seperti pada printscreen Html blog saya di atas maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini, lihat yang saya beri tanda panah merah tidak ada link yang terbuka seperti pada gambar di bawah ini :

  • Seperti biasa silahkan sobat masuk ke Blogspot Disini.
  • Kemudian Template dan Edit Html.
  • Setelah itu silahkan sobat cari scrpt di bawah ini (Untuk mempermudah gunahan CTRL+F). 
<li><a href='#'>Nama di Menu Header</a></li> 
  • Kemudian ganti tulisan yang saya beri tanda merah dengan Nama di menu Header Sobat seperti contoh <li><a href='#'>Facebook</a></li> karena saya ingin menempelkan header facebook.
  • Kemudian ganti tanda # dengan link label atau postingan yang sobat inginkan seperti contoh yang saya beri tanda merah pada gambar di bawah ini :
  • Pada proses di atas jangan lupa untuk tanda petik nya jangan di hilangkan, yang di ganti hanya tanda # nya saja sementara link nya tetap di apit oleh tanda petik.
  • Setelah proses di atas selesai maka apabila sobat melakukan hal yang sama seperti diatas yaitu mngklik seperti tambar yang saya berti tanda panah merah seperti di bawah ini :

  • Maka hasilnya seperti gambar yang saya beri tanda merah pada gambar di bawah ini :


Jika sudah sampai disitu maka proses Memasang Link Pada Menu Header Blog sudah selesai dan blog sobat akan terlihat seperti Website profesional, jika sobat ingin menghilangkan kalimat Showing Post With Label Showing All Postes seperti yang saya beri tanda merah pada gambar di bwah ini :



mungkin itulah sedikit tips dari saya tentang Cara Memasang Link Pada Menu Header Blog Dan Mengelompokan Artikel Pada Menu semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Builded © 2016 AL.Kusanagi - Thiyo Wicaksana - Powered by Blogger